HUT HARI BAKTI ADHYAKSA (HBA) KE – LVII DAN HUT IKATAN ADHYAKSA DARMAKARINI (IAD) KE – XVII

Bantul – Senin (24/07/2017) Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2017 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Kegiatan tersebut antara lain, jalan santai, , perlombaan dagelan antar bidang, kegiatan sosial untuk para purnaja, pemberian beasiswa bagi anak-anak berprestasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Bantul. Ketut Sumedana, SH. MH (Kepala Kejaksaan Negeri Bantul) mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan antar sesama warga kejaksaan.

 

Peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke LVII tahun 2017, Kejaksaan Negeri Bantul menggelar Upacara HBA yang diikuti oleh seluruh Insan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Bantul. Dalam rangka itu, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul (Ketut Sumedana, SH. MH), menyampaikan pidato amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, H. M. Prasetyo. HBA keLVII tahun 2017 mengusung tema “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri”, mengedepan untuk menyatukan arah, pikiran, sikap dan tindakan tugas dan pengabdian bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Dalam amanatnya dikatakan, Penegakan hukum menjadi salah satu tanggung jawab utama Korp Adhyaksa, saat ini dan di masa-masa mendatang dipastikan akan semakin kompleks, terlebih ditengah dinamika berbagai peristiwa baik dibidang politik, ekonomi, hukum, keamanan maupun adanya beragam persoalan sosial lainnya.

Kejaksaan selaku aparat negara penegak hukum dituntun untuk harus selalu percaya diri, tetap tegar, tetap menunjukkan kinerja yang lebih profesional, lebih sungguh-sungguh, objektif dan lebih proporsional.

Jaksa Agung juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas kerja keras penuh integritas yang mampu mengangkat citra dan nama baik institusi.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten Bantul serta HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke – XVII.