Sosialisasi Distribusi Rastra Kabupaten Bantul 2017

Bantul – Rabu (8/03/2017) bertempat di Aula rumah dinas Bupati Bantul diselenggarakan sosialisasi Distribusi Rastra Kab Bantul 2017 oleh Dinas Sosial Kab. Bantul. Hadir dalam acara tsb diantaranya dari Unsur Polri Dinas Sosial Propinsi DIY, Kepala Bulog DIY, Kasi Intel Kejari Bantul dan seluruh camat dan lurah se Kab. Bantul.

Acara dimulai pukul 09.30 Wib diawali dengan sambutan PLH Kepala Dinas Sosial Kab.Bantul bpk Sunarno Sip. dalam sambutannya PLH ka Dinas Sosial Bantul menyampaikan antara lain bahwa Raskin untuk bulan januari dan Februari 2017 belum disalurkan dikarenakan belum adanya pagu mengenai Raskin.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bulog DIY yang menyampaikan penyaluran Rastra menunggu Pagu dari Gubernur dan dimungkinkan bulan maret 2017 pagu tersebut sudah ada, pada tahun 2017 ada kenaikan jatah Rastra dari 88.611 RTS menjadi 97.472 RTS.

Sambutan dari Dinas Sosial Prop DIY antara lain masyarakat di DIY dimungkinkan nantinya penerima Rastra akan diganti dengan bantuan pangan non tunai untuk tahun 2017 akan dimulai dari kota yogyakarta dulu dan untuk distribusi bulan januari februari 2017 akan dilakukan pada tahun ini juga yg pada akhirnya nanti dalam 1 bulan bisa menerima Rastra 2 kali, setiap KPM mendapatkan jatah rastra sejumlah 15 kg dengan harga tebus rp.1.600 per kg di titik distribusi.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dalam kesempatan ini Kasi Intel Kejari Bantul antara lain menyampaikan bahwa tidak diperkenankan memungut biaya dari penerima Rastra dengan dalih apapun karena biaya angkut sudah ditanggung oleh pemerintah lewat APBD kabupaten Bantul.