No Bullying, Safe School Zone

Bantul - Senin (08/10/2018) dilaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertempat di SMAN-1 Sanden, Bantul. Sebagai Narasumber Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Bantul Nur ika Y, S. H., Arief Rahman I, S. H. dan Lukluk R, S. H. dengan tema "No Bullying, Safe School Zone". 

Bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain.  Remaja ABG merupakan pelaku sekaligus korban yang paling rentan melakukan dan terkena bullying. Walaupun awalnya mungkin hanya untuk seru-seruan. Namun, jangka panjangnya, bullying dapat memberikan dampak terhadap korban, mulai dari gangguan psikologis, trauma, bahkan tidak mau bergaul dan lebih parahnya lagi ingin mengakhiri hidupnya.

Pemberian materi secara interaktif dan menarik oleh para narasumber mengenai sanksi hukum bagi pelaku Bullying di sekolah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para siswa/i SMAN-1 Sanden, Bantul. Diharapkan dengan adanya Program JMS ini, dapat turut serta menekan angka kasus Bullying yang kerap terjadi di Indonesia.